Rabu, 25 Januari 2017

Beasiswa S1 Di Luar Negeri





Hai bloggers..!!
Kali ini penulis akan membagikan posting tentang beberapa beasiswa sarjana di luar negeri.
Wah.. luar negeri loh, bukan luar kampung hahaha.
Berikut daftar beasiswanya., Check it out!


Beasiswa Kuliah S1

1. Beasiswa Kuliah di Utrecht University
    Utrecht University menawarkan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi siswa internasional. Bagi Kamu yang berminat melanjutkan kuliah di Belanda, peluang beasiswa S1 dari kampus ini mungkin bisa dipertimbangkan. Beasiswa di Utrecht University tersebut ditawarkan melalui Utrecht Excellence Scholarships. Penerimanya selain memperoleh tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan hidup per tahun sebesar 11.000 Euro. Pelamar tidak perlu mengajukan beasiswa secara terpisah. Saat mendaftar di salah satu program di Utrecht University (www.uu.nl) dan mengisi aplikasi, pelamar diminta untuk menandai beasiswa mana yang diminati. Pendaftaran program sarjana diajukan sebelum 1 April untuk dipertimbangkan dalam beasiswa.

2. Beasiswa Kuliah di Korea National University of Arts
       Jika Kamu ingin mendalami dunia seni, beasiswa kuliah yang disediakan Korea National University of Arts ((K’ARTS) bisa menjadi pilihan menarik. K’ARTS memberikan beasiswa bagi peminat internasional yang ingin studi di kampus mereka. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi tiket pesawat pp Korea, tunjangan bulanan sebesar 700.000 won, tanggungan penuh kursus bahasa Korea, tanggungan biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta perumahan. Pendaftaran biasanya sudah tersedia pada pertengahan tahun melalui laman K’ARTS (http://eng.karts.ac.kr).

3. Beasiswa Kuliah di Qatar University


       Qatar University tiap tahun menyediakan beasiswa kuliah S1 yang dapat diikuti oleh pelamar internasional. Bagi Kamu yang berminat kuliah di negeri minyak ini, Qatar University menyediakan 400 kuota setiap tahun yang dapat diperebutkan. Beasiswa berupa tanggungan biaya kuliah, selain itu disediakan juga asrama mahasiswa, biaya transportasi ke universitas, serta tiket pesawat tahunan jika ingin pulang ke negara asal. Pendaftaran biasanya sekitar April atau Mei melalui laman Qatar University (www.qu.edu.qa). 

4. Beasiswa Kuliah di Rusia
      Pemerintah Federasi Rusia menyediakan beasiswa S1 bagi mereka yang ingin kuliah di universitas-universitas Rusia. Beasiswa ini membebaskan biaya pendidikan di perguruan tinggi Rusia dan menerima ratusan kandidat asal Indonesia tiap tahunnya. Meski demikian, kebutuhan lain seperti biaya hidup, biaya perjalanan, dll masih harus didanai sendiri atau melalui sponsor. Pendaftaran melalui website Pemerintah Rusia (idn.rs.gov.ru) biasanya sudah bisa dilakukan awal tahun atau Januari. Penjelasan lebih lanjut bisa ditemukan di daftar beasiswa yang dimuat www.beasiswapascasarjana.com sebelumnya.

5. Beasiswa Kuliah di Boston University
       Boston University, AS bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengajukan aplikasi beasiswa S1. Ada beberapa pilihan beasiswa kuliah yang tersedia bagi pelamar internasional, seperti Indonesia. Salah satunya Trustee Scholarship. Beasiswa ini full tanggungan biaya kuliah serta biaya wajib lainnya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi di Boston University. Pengajuan aplikasi paling lambat 1 Desember setiap tahunnya melalui laman Boston University (www.bu.edu). Cara aplikasi sudah dimuat sebelumnya.

6. Beasiswa Kuliah di Stenden University Bali
       Bagi Kamu yang berminat mengambil kuliah S1 perhotelan dan bisnis, penawaran dari Stenden University Bali juga layak dipertimbangkan. Ada dua pilihan beasiswa. Beasiswa pertama ditujukan bagi siswa kurang mampu. Pelamar terpilih akan memperoleh beasiswa penuh dari Stenden University Bali yang mencakup semua biaya studi wajib hingga USD 40.000 selama 4 tahun. Sementara, beasiswa kedua ditujukan bagi siswa berprestasi yang unggul dan berpotensi. Beasiswa yang disediakan berupa beasiswa parsial yang menyediakan potongan biaya kuliah. Mulai dari 25 persen, 50 persen, 75 persen, hingga 100 persen. Pendaftaran melalui laman Stenden University Bali (www.stenden.com/bali) biasanya sudah bisa dilakukan pada Mei.

7. Beasiswa Kuliah di Australian National University
      Salah satu universitas yang menyediakan beasiswa kuliah di Australia adalah Australian National University (ANU). Bagi para lulusan SLTA yang berminat mengambil S1 di ANU (www.anu.edu.au) bisa mencoba tawaran ini. Peluang tersedia melalui ANU International University Scholarship. Beasiswa disediakan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah (tuition fee) selama durasi program untuk semua bidang studi, serta asuransi kesehatan khusus bagi mahasiswa internasional (OSHC). Umumnya pendaftaran dibuka dua kali setahun dan sudah mulai tersedia pada awal tahun melalui laman universitas.

8. Beasiswa Kuliah di Jepang
    Peluang beasiswa kuliah di Jepang ini disediakan Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Institute for Indonesia’s Future Excellence. Sasarannya adalah para lulusan madrasah aliyah negeri/swasta yang ingin melanjutkan kuliah S1 di Jepang. Beasiswa berupa kompetisi meliputi bidang sains dan ilmu sosial. Siswa pemenang kompetisi akan mendapatkan beasiswa biaya hidup dari Kementerian Agama RI dan beasiswa uang kuliah dari universitas Jepang. Pendaftaran melalui website (Kemenag) sebelumnya sudah tersedia pada April.

9. Beasiswa Kuliah di Sheffield Hallam University
     Program beasiswa di Sheffield Hallam University, Inggris ini disediakan melalui Transform Together Scholarships. Bagi pelamar S1 disediakan beasiswa berupa potongan biaya kuliah sebesar 50 persen. Pendaftaran biasanya sudah tersedia bulan Maret dan terbuka bagi kandidat internasional, seperti Indonesia.

10. Beasiswa Kuliah S1 Mitsui-Bussan
   Skema beasiswa kuliah S1 di Jepang ini ditawarkan Mitsui & Co. Ltd melalui Mitsui-Bussan Scholarship Program for Indonesia. Program beasiswa tersebut menjaring para lulusan SLTA di Tanah Air untuk melanjutkan studi S1 di universitas-universitas Jepang. Cukup banyak fasilitas yang disediakan bila terpilih, di antaranya tunjangan biaya hidup bulanan sebesar 145.000 Yen, biaya transportasi untuk tiket pesawat Jakarta-Jepang dan sebaliknya, tunjangan kedatangan sebesar 50.000 Yen,  tanggungan biaya kuliah dan kursus bahasa di Jepang, akomodasi, makanan, serta biaya lain yang diperlukan. Pendaftaran biasanya dibuka awal Maret. (bn).

Selamat Mencoba yakk. Semoga Berhasil :)




Sumber :http://www.katawarta.com/info-beasiswa/daftar-beasiswa-sarjana-ke-luar-negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar